Menjadi Blogger Murni

10:40:00 AM

menjadi blogger murni
Menjadi Blogger Murni -
Judul posting ini sepertinya sudah tidak asing dalam pandangan dan pendengaran kita.

Judulnya bahkan terdengar lucu bagi sebagian orang.
namanya juga blogger, kok ada yang murni ? berarti ada yang tidak murni ?
Begitulah salah satu pendapat yang sering saya dengar.

Dalam pandangan saya sendiri, maksud "Blogger Murni" ini adalah Blogger yang memang motivasinya blogging ( atau memposting artikelnya) adalah berbagi, tanpa dipengaruhi soal online marketing, adsense, dan sebagainya. Lebih jelas maksud saya bahwa blogger ini benar- benar menyalurkan keinginan menulisnya sehingga benar-benar apa yang ditulisnya memang murni dari hasrat menulisnya. Tidak dipusingkan density keyword, SEO, tag H1, dan lainnya.
Seperti posting saya sebelumnya yaitu From Dreamer to Entrepreneur sebenarnya posisi saya saat itu dalam keadaan dimana kegiatan blogging menjadi 'market place' semata dalam mengembangkan beberapa bisnis online yang saya miliki.

Tapi beberapa hari ini memang saya sedikit merenung motivasi awal blogging saya.
Sekedar berbagi, ketika saya mulai mengenal Dunia Blogging wawasan saya bertambah luas, dan banyak lagi benefit dari itu. Hal itu bergeser ketika saya mengenal dunia Bisnis Online, Internet Marketing, dsb.
Maksudnya, saat ini saya merindukan menjadi "Blogger Murni" seperti dahulu. Urusan Bisnis Online yah bisnis, tapi kalau urusan Blogging yah memang harus ada semangat berbagi pengetahuan kepada orang lain, dengan tidak berorientasi pada uang. Padahal banyak ilmu yang saya dapat diperoleh secara gratis, jadi harusnya saya pun membaginya dengan sobat lain. Istilah kerennya 'Berbagi Berkat' bagi sesama yang membutuhkan informasi dan pengetahuan baru.

Bisnis Online memang tidak akan saya tinggalkan, tapi untuk urusan blogging (melalui blog Catatan Bryant ) ini saya akan berusaha terus mempertahankan semangat berbagi pengetahuan dan wawasan yang saya miliki kepada sobat Catatan Bryant semua.

Oh ya, tidak lupa saya mengapresiasi kepada rekan-rekan blogger yang bisa berbagi ilmu dalam bentuk tutorial, dll kepada semua orang, apalagi yang dalam bentuk gratis.
Tutorial design grafis, bisnis online, teknologi, dsb merupakan "Guru" saya sampai saat ini.
Terima kasih banyak sahabat. Ilmu yang kalian bagikan benar-benar berguna bagi orang lain.

Berbeda-beda tapi satu tujuan, yaitu berbagi.
Ada yang berplatform Blogger, Wordpress, Joomla, dll.


Bagaimana dengan sahabat?
Ingin berbagi juga ?

*stand applause for all "Pure Blogger" atau "Blogger Murni"

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com