Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R

5:21:00 PM

*sebelum lanjut saya menulis artikel ini murni ingin berbagi pengalaman dan informasi bagi teman-teman semuanya. Saya tidak bermaksud menyerang atau mendiskreditkan pihak tertentu. Tapi benar-benar artikel ini saya tulis dari pengalaman pribadi saya agar kiranya boleh menjadi pelajaran bagi teman-teman semua.

Sebelum Kecelakaan

*Gambar sebelum kecelakaan
Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R




Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R




Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R


Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R



Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R


Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R


Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R




Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R

Adapun dalam masa inreyen motor ini saya hanya memacu motor di kisaran rpm 4-5 (kisaran 60km/jam - sesuai speedometer digital motor ini).

Dengan modal 2 L premium (hadiah dari dealer - yang katanya hanya untuk kasih 'pemanasan' bagi motor ini) saya cukup puas ketika mencoba motor ini mengitari sekitar tempat tinggal saya. Kurang lebih 10km saya melakukan 'reyen' terhadap motor kesayangan saya ini.

Untuk NoPol kendaraan belum saya terima karena motor ini saya terima hari sabtu, sedangkan nopol kendaraan sementara baru bisa diambil pada hari senin.


Kronologi Kecelakaan
Kecelakaan dengan motor ini pada Senin Subuh pukul 05.13 WITA (28 Januari 2013).

Berikut kronologinya.

Saya terbangun pukul 3.28 WITA pada Senin subuh, rencananya hari ini saya akan ke Manado (Ibukota Sulawesi Utara) untuk memasang nopol sementara kendaraan, serta mengambil kelengkapan kendaraan yang masih ketinggalan di dealer (Jaket eksklusif dan Buku Pedoman) serta melaksanakan urusan saya di Manado.

Untuk info : Jarak Tombatu-Manado (Lebih dari 100km) dapat ditempuh 2 jam perjalanan (oleh motor dengan kecepatan relatif stabil) sedangkan bila ditempuh dengan mobil rata-rata 3 jam.
Jadi teman-teman sudah bisa memperkirakan jaraknya bukan? Untuk kondisi jalan masih banyak yang berlubang.

Dengan modal kira-kira 6 liter premium yang ada di tangki saya memulai perjalanan pada pukul 4 lewat (untuk tepatnya sudah lewat berapa menit sudah tidak saya perhatikan).

Saat saya mengendarai motor ini, yang terlintas di benak saya adalah soal safety riding, jadi saya lebih memilih stabil saja pada kisaran rpm 5 (kurang lebih 60km/jam).
Untuk kondisi jalan yang saya lalui cukup licin, karena sehabis hujan serta ada beberapa titik yang mengalami longsor (teman-teman bisa mengecek bagaimana kondisi Sulawesi Utara dari tanggal 27 Januari 2013 dimana terjadi hujan dimana-mana serta banyak daerah mengalami banjir, tanah longsor, serta pohon tumbang karena badai).

Naas, pada saat odometer menunjukkan angka 64km saya harus terhempas karena motor saya tergelincir di sebuah tikungan tajam (berbentuk L) dan terrainnya berupa lembah rumput yang memiliki sudut kira-kira 30 derajat dilihat dari bagian lembah ke jalan raya.
.
Saya tergelincir memang murni kesalahan saya, karena saya lupa tidak sempat memperhatikan jika ada lampu kuning tanda bahaya.
Dalam kecepatan serta kondisi jalan yang licin dan cukup silau akan pantulan lampu sehabis diguyur hujan saya tidak melihat bahwa ada tikungan tajam didepan.
Kejadiannya begitu cepat dan yang dapat saya ingat bahwa dalam kecepatan tinggi saya masih sempat mengajak 'rebah' motor ini (jika tidak, tentu saya akan lanjut ke bagian 'lembah' yang tentu akan memperparah kecelakaan bila terjadi).

Sayang, kondisi jalan yang licin serta kondisi ban yang sepertinya belum menapak sempurna dijalan menghantarkan saya terhempas hampir 20 meter karena terrainnya berupa lembah dan curam jadi saya terguling sampai ke bawah.
Saat tergelincir saya melihat dengan jelas ketika tubuh saya terpisah dari motor saya.
Motor saya terjerumus ke hamparan rumput, sedangkan saya terhempas hingga terhenti pada sebuah dinding batu, untung saja tas punggung saya berada tepat diantara saya dengan dinding tersebut, sehingga saya tidak terbentur dinding batu tersebut.

Saya masih cukup sadar ketika saya terhempas. Tubuh saya tidak apa-apa, juga kepala saya aman karena menggunakan helm. Saya sendiri tidak merasa takut (gemetar, shock, atau trauma) karena hal pertama yang saya pikirkan adalah bagaimana nasib motor saya.

Ketika saya berdiri, saya melihat bagian kiri CB150R saya yang pecah adalah kaca lampu sein belakang serta tangki yang penyok.

Setelah melihat keadaan si CB150R yang lecet saya langsung merasa sangat bingung.
Di tengah kebingungan saya, orang yang menolong saya menghibur dengan berkata :
"nak, kamu harusnya bersyukur, karena di tikungan ini banyak yang kecelakaan seperti kamu, bahkan beberapa hari sebelumnya ada juga yang kecelakaan disini" (paparnya sambil menunjukkan tanda bekas kecelakaan).
Dia pun melanjutkan "kamu tahu? bahwa sebenarnya kamu beruntung tidak mengalami luka atau patah tulang, karena yang kecelakaan di tempat ini rata-rata patah tulang dan bahkan sampai ada yang mati!" kemudian dia menimpali bahwa dia sebagai saksi mata melihat saya memang terlalu cepat. Dia bahkan berasumsi bahwa saya sedang menggeber kecepatan di kisaran 100km/jam.
Saya sempat berkilah bahwa yang saya tahu speedometer saya menunjukkan kisaran yang tidak terlalu cepat.

Kemudian ada pengendara motor lain - (saya sempat melewati dia jauh sebelum akhirnya saya kecelakaan) yang turut menolong saya mengatakan bahwa memang baginya ketika saya melewatinya saya memang cepat.

Tanpa banyak bicara lagi saya menelepon orang tua untuk menjemput saya dan juga teman-teman saya yang ada di sekitar daerah saya kecelakaan (Tompaso, Kab. Minahasa).
Tidak beberapa lama ada teman saya yang menjemput. Saya sendiri takut kalau kasus ini ditangani polisi pada waktu itu karena saya belum sempat memasang nopol kendaraan (kalau SIM sih saya punya).

Berikut foto yang saya ambil ketika di rumah teman.

*Gambar setelah kecelakaan

Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R
tangki penyok, stir kiri terlihat habis tercukur, penutup stir kiri hilang, serta shroud depan goyah
Kalau saja bukan tangkinya yang terbentur duluan dan penyok, mungkin kepala saya yang duluan terbentur, karena saya ketika tergelincir posisi saya sedang merebah kekiri sambil tangan mencengkeram kuat setir.
Jadi karena yang duluan terbentur tangkinya sehingga membuat saya tidak sempat jatuh kekiri, melainkan saya meluncur karena saya bertumpu pada setir saat motor meluncur keluar jalan.
*bagi teman-teman yang sudah pernah mengendari motor ini pasti mengerti maksud saya.


Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R
transmisi sedikit bengkok
Untung saja setelah kecelakaan motor ini bisa saya jalankan lagi (untuk ke rumah teman terdekat).

Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R
kaca lampu sein kiri pecah, serta pijakan pengendara bengkok
Mungkin ada teman-teman yang bisa berkata bahwa kerusakan motor ini tidak parah, tapi BENAR kawan, saksi mata yang melihat mengira saya tewas melihat kecelakaan saya yang sangat parah.

Teman-teman bisa bayangkan jika mengendarai motor dalam kecepatan tinggi dan menyadari itu tikungan saat bibir jalan tinggal 2M.
Saya sangat bersyukur pada Tuhan karena ketika saya tergelincir dan jatuh kebawah (terrain jalan sekitar tikungan L itu berupa lembah yang terdapat hamparan rumput dan menjorok kebawah serta ada dinding-dinding batu dibawah sebagai pelindung dari pemukiman warga). Untungnya disitu ada hamparan rumput yang KEBETULAN (PUJI TUHAN) sedang subur dan lebat sehingga motor tidak rusak lebih parah begitu juga saya.

Saat saya sudah diangkut kembali ke rumah (setelah dijemput orang tua) saya melihat bahwa celana yang saya gunakan ternyata robek disisi belakang.
Untung saja saya mengenakan celana dan jaket berlapis sehingga saya terhindar dari luka.

Adapun efek kecelakaan yang saya alami adalah sedikit bengkak dan memar di daerah lutut kiri.

Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R
bengkak

Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R
hanya sedikit memar dan bengkak di sekitar lutut, dan sedikit terkilir di pergelangan kaki kiri
Setiba di rumah saya langsung diurut dan dipijat oleh seorang bapak yang sudah terbiasa menangani korban kecelakaan. Sehingga syukurlah saya boleh beraktivitas lagi dan boleh berbagi dengan sahabat semua meskipun hingga hari ini seluruh tubuh saya hingga jari-jari masih berminyak (efek diurut setiap hari untuk memulihkan fisik).

Catatan bagi teman-teman
Teman-teman, boleh saja kita melihat review teknis serta bagaimana kemampuan motor ini. Kita juga boleh penasaran hingga mencoba kecepatan motor ini.

Tapi, Keselamatan itu lebih penting sahabatku.
Jangan sampai ada yang patah atau melayang hanya karena kuda besi ini.

Sahabatku, soal memacu kecepatan motor boleh-boleh saja, tapi sebagai teman saya menyarankan :
Jangan Kebut-Kebutan dengan motor ini, apalagi kondisi jalan licin (dan motor sobat masih baru).
Nikmati perjalanan bersama motor keren ini aja, tidak usah sok jago di jalanan intinya.
Semua ada waktunya, kalau jalan lengang, kondisi jalan bagus dan medan sudah dihapal boleh-boleh aja. Tapi kalo cuma mau buktiin seberapa cepatnya nih motor di jalanan umum lebih baik nggak usah deh, jangan ada korban lagi seperti saya.
Masih untung saya ditolong Tuhan (sebelum jalan biasakan berdoa dulu), juga motor masih tertolong rumput.

Begitulah Pengalaman Kecelakaan Honda CB150R.
sangat menyesal atas kecerobohan saya 
*semoga bisa jadi pelajaran berharga bagi temen2 agar tak perlu mengalami peristiwa seperti saya.

Tapi lepas dari itu semua saya bersyukur masih diberi kesempatan untuk mengintrospeksi diri agar ke depan tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Terima kasih teman-teman buat support baik di kaskus,dll.

Adapun untuk kondisi sekarang sudah baik-baik saja, apalagi motornya juga sudah diperbaiki.

Keep your safety riding friends....

You Might Also Like

61 komentar

  1. memang di motor tidak ada asuransi all risk seperti di mobil...jadi tidak mungkin klaim karena masih tergolong kerusakan minor..saran saya lebih baik perbaiki saja kerusakan yang ada

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

    ReplyDelete
  2. Bersyukur gan lu kgak apa2.

    (--,)

    ReplyDelete
  3. @nitramm : iya nih, btw thanks yah masukannya. Sangat membantu...

    ReplyDelete
  4. rusakin dl Gan sampe 50% lebih baru di kliam....
    hahahhaha....

    yg yg pnting agan selamet...

    ReplyDelete
  5. no brother, tidak bisa di klaim apalagi di ganti ke honda.
    kesalahan murni dari pengemudi nya. jadi mau tidak mau hrs diperbaiki sendiri.
    syukurlah bro cedera ringan .
    salam kenal

    ReplyDelete
  6. wah, yang sabar masbro. bsk beli lagi. untung kaga fatal akibatnya.

    ReplyDelete
  7. kasian cibinya.
    moga cpt smbuh..

    ReplyDelete
  8. thanks tuk supportnya,

    mungkin besok baru mau dibawa ke dealer tu motor.

    Barusan cek ternyata ada banyak part yang hilang/jatuh.

    hmmm
    :(

    ReplyDelete
  9. ga bisa komen gan,
    mungkin menurut ane sekalian aja modif

    ReplyDelete
  10. Syukurlah gan ente gak masih cukup sehat, soal tu motor mending diperbaiki trus ente jual aja buat beli yang baru lagi :-D

    ReplyDelete
  11. waduh serem banget tuh,
    kadang kalo udah overfun, konsen jadi buyar
    apalagi kondisi jalan basah kaya gitu, saya aja ga berani ngebut2.
    saya lebih suka jalan pelan sambil dengerin raungan suara cireng :mrgreen:, semriwing gitu

    saran saya sih, coba liat hitam diatas putihnya mas
    kalo memang ada 75%, dilihat dari kerusakannya atau total biayanya?
    tangki mahal lo, apalagi di sulawesi sana. motor baru biasanya susah partnya di luar jawa. tetep ngotot ke asuransinya aja, buat apa bayar premi mahal2 kalo ga digunain :mrgreen:

    ReplyDelete
  12. yg pnting selamet gan , soal motor gampang ahm masih buka he... Oh ya sblum kclakaan ada keluhan dgn cbnya gak, aku bru dpt cb ne sekitar sminggu

    ReplyDelete
  13. yang penting anda selamet gan.. Tangki yg penyok engga sebanding Nyawa dan utuhnya badan kita. Get well soon.. You n ur bike..

    ReplyDelete
  14. sungguh pengalaman berharga mas bro, semoga lekas sembuh, dan cepat laku cb150r kalau mau ganti. GBU

    ReplyDelete
  15. thanks teman-teman semua atas supportnya.

    hari ini lagi dlm proses klarifikasi, apa bisa di bngkel resmi ato bngkel diluar Honda.

    kalau soal asuransi sayangnya tidak ditanggung, jadi hanya bisa perbaiki dengn dana sendiri saja.

    :(

    ReplyDelete
  16. turut prihatin ya bro, moga motor dan empunya cepet pulih seperti sedia kala, semua itu pasti ada hikmahnya

    ReplyDelete
  17. hmmm... bro plang2 kalo ja bawa motor .... memang kalo pagi2 nda dapa rasa kalo so capat :D

    ReplyDelete
  18. kecelakaannya baru atau tahun 2012? soalnya di atas tulisan tahunnya 2012. Mungkin kalau baru perlu dikoreksi agar gak ada yang salah jika ada pihak honda membacanya :)

    ReplyDelete
  19. @niee :: terima kasih masukannya, sudah sy perbaiki.

    Gbu

    ReplyDelete
  20. nasibnya sama kaya ane gan..dl motor baru 2 minggu udah jatuh dihajar dari belakang sama orang..sekarang jadi udah gak bisa lepas tangan lagi,ngebuang ke kanan...yg penting orangnya gpp gan...motor masih bisa di benerin..anggap aja apes,kurang amal kali..hehehe

    ReplyDelete
  21. bangga amat mas dapet musibah, pake kirim kirim link segala....secepat apapun motornya, gak bakal kecelakaan kalo pengendaranya mahir,dan taat rambu2....

    ReplyDelete
  22. @Anonymous : yg bangga siapa? sy hanya ingn berbagi kok, agar tdk ada lagi org yg hrus mnglmi pnglaman buruk sperti sya. Mau berbagi info kok dibilang bangga...

    sy peduli sama orang lain juga...
    kalau anda gk suka info seperti ini masih ada kok orang lain yang butuh...

    ReplyDelete
  23. Terima kasih mas sudah berbagi.

    Semoga jadi pelajaran berharga buat yg laen juga.

    Lain kali mungkin mas bisa lebih hati" karna dijalan ada org lain juga.
    Nice share mas

    ReplyDelete
  24. Cb emang susah buat nikung dengan kecepatan tinggi,apalagi jalan licin,hati hati...

    ReplyDelete
  25. Yang penting ente dulu ms bro... sehat dan kembali beraktifitas seperti biasa...

    soal motor gampang... bengkel dan AHM masih buka kok...

    GWS ms Bro....

    ReplyDelete
  26. ea broow bner mga aja gda yg kna msbah kya gt lg,,ane jg prnh nglamin hal yg srupa nyris mrenggut nyawa ane,,tp msh brsyukur broo g knapa2,,
    ttp smngt broo,,, "ingatlah keluarga menunggu di rumah"

    ReplyDelete
  27. Bersykur gan masih bisa bernafas lega setelah terkena musibah
    Tapi kondisi motor udh gag baik kayanya gan ,belum lagi part pasti masih jarang
    Saran mending modif gan ,tp Puji Tuhan lah gan masih selamat .

    ReplyDelete
  28. alhamdllh nya si mas brow selmat....
    lw mslh mottor nya ya nga usah la di fikirkn yg pnting mas brow sehat dan cedranya nga terllu para..

    tu mtor lngsung aja di mdifksih mas..

    ReplyDelete
  29. emang berat badan sama tinggi ente berapa?? apa faktor bobot cb yang berat ato gimana, mungkin juga ga ke handle ama ente, tapi klo emang faktor jalanan yang licin plus tikungan tajam menurun bisa jadi motor ente ngejungkel, slnya ane juga pernah ngalamin dulu sampe kaki ane gempor motor guling2 sendiri ketengah jalan, besyukur yang penting ente selamet gan, sl motor masih bisa diperbaiki

    ReplyDelete
  30. Yah sy mo rencana beli uh motor,tp emang musti ati ati...biar motor ap pun jua...pujiTuhan dah engga ftal tuh badan ...

    ReplyDelete
  31. Terlalu kencang utk kondisi licin tuh bro, nyetir motor mending santai aja lebih aman n gak bakal nyesal di akhir.

    ReplyDelete
  32. bertele tele ceritanya...

    ReplyDelete
  33. @anonymous blg aza kalo gk bisa baca dodol!
    @all makanya gk usah jadi pembalap di jln raya.

    ReplyDelete
  34. mmending bballap karungg amman hehe

    ReplyDelete
  35. mmending bballap karungg amman hehe

    ReplyDelete
  36. mmending bballap karungg amman hehe

    ReplyDelete
  37. salut saya ad mahasiswa yg rajin nulis.
    salam kenal bryan, nemuin blog kamu saat cari2 info cb, soalnya saya mw bli jg. itu memang motr balap, unting saja kmu ga parah jatuhnya.

    salam kenalsesama blogger

    ReplyDelete
  38. bro berapa lama proses perbaikannya?

    ReplyDelete
  39. Wah jalanqn licin ,ane gak bersni kebut" hee btw gws ya sob

    ReplyDelete
  40. bersyukur sekarang udah sehat n normal ksehatannya.

    motor juga udah diperbaiki sekarang.
    :)

    ReplyDelete
  41. menggok trus ngerem depan dgn keras. ya jatuh+munteng.. ati2 lain kali kawan.. usahakan jika melakukn rem tekan keduanya. rem tangan+ kaki.krn bisa memaksimalkn pengereman itu sendiri..

    ReplyDelete
  42. Product dari manapun juga yang namanya sepeda motor
    bila di kendarai tidak dengan hati2 dan waspada dengan kondisi jalan itu sendiri, maka akan menemui hal seperti yang saudara alami (kecelakaan dengan masih selamat jiwanya),tetapi bila kita selalu waspada dan menggunakan system safety riding yang benar maka kita akan selamat dalam berkendara

    ReplyDelete
  43. yup bener gan,

    hal yg lalu benar-benar menjadi pelajaran berharga utk tidak mengulangi kesalahan yg sama.

    ReplyDelete
  44. pengalaman qt hampir sma bro, blum sebulan reyen ni motor sy sudah 2 kali mengalami kecelakaan dgn ni motor. Kecelakaan pertama di belokan jln tareran minahasa kedua bru kemarin di ruas jln trans sulawesi munte. Belajar dri pengalaman saat berkendara jgn melakukan pengereman mendadak saat jln di guyur hujan karena ban cb150r yg bru kluar dri dealer di desain pd aspal kering tuk pengereman yg maksimal. Jika blum px pengalaman yg baik jgn bermanuver di belokan saat menggunakan ni motor ap lagi keadaan jln di manado yg tidak mendukung karena pembuatan jln yg hampir tidak benar. Dlm setahun harus ad proyek pembuatan jln dan kebanyakan hanya di tampal. Ad baiknya berkendara dgn hati-hati, karena sekalipun qt sudah berhati- hati di jln masih ad org yg lalai dlm berkendara.

    ReplyDelete
  45. Betul bro,
    memang jadi pelajaran supaya lebih mawas diri lagi.

    :)

    Salam Hostman
    (Honda Streetfire Manado)

    ReplyDelete
  46. @Lionel Zee: saya lakukan perjalanan bandung - jakarta sejak cb150R baru didapat, di tikungan puncak.. fine" aja.. malahan condong sangat gampang mengemudikan kendaraaan ini... mantaph... baru 3 minggu sdh 1000km dan service gratis pertama

    ReplyDelete
  47. Lain kali hati" bro... yg penting agan selamat, motor dapat diperbaiki. saya hanya beri saran, lain kali kalau mengerem gunakan juga permainan persneling agar diturunkan ke gigi yg lebih rendah sesuai dgn kebutuhan. Sejak CB150R didapt, sdh 2x perjalanan bdg-jkt. Di tikungan menurun PUNCAK sdh sy tes dgn kecepatan melebihi kecepatan mobil dan motor lain. sy berkejaran dgn teman nunggang NINJA hanya utk tes aja, bukan kebut2an... sy pikir fine2" aja bro... kondisi jalan basah, di tikungan miring... no problem... sy pikir perlu pengalaman..

    ReplyDelete
  48. ane baru aja ngalamin juga gan,, kmaren pas touring ke Gunung Bromo.... maksud hati sih skalian test drive, secara temen ane bawa New Vixie n juga nggeber.. sontak CB150 ane ngejar neh.. hehe.. udah menang stengah body pas jalan menikung keatas, tau2 di tikungan ke kiri kira2 60drajat (jalur pegunungan bro) ada bekas solar tumpah.. ane langsung mluncur deh, untung g bgitu parah..

    ReplyDelete
  49. habis berapa buat benerin motor? Aku jg habis kecelakaan

    ReplyDelete
  50. @Anonymous :: 1 juta lebih kalau gk salah, buat beli tangki baru 650 k, spion, dll

    ReplyDelete
  51. alhamdulilah bro msh selamat,,,,
    memang bner bro pa kta orng,,,,jgn kebut2tan pa lg jln basahh,,
    tp saya ngrti yg bro rasain,,,,ada kala nya kita dipacu adrenaline dan kpepet waktu yg mngharuskan kita ngebut,,,,tp klo ente dh 1 hati alias dh tw limit,klebihan dan kekurangan+pengalaman mtor bro,mungkin tidak trjadi hal sperti ini,,,,
    yh maklum motor msh baru jd blum one heart deh,,hehehe,,
    saya sndiri pun bgitu dulu,,,
    n skrg bru 1minggu saya join nih cb150r,,
    mudah2han bs cpet 1 hati ma nih mtor,,hehe,,
    jgn patah semangat bro,,!!!
    salam ONE HEART!

    ReplyDelete
  52. Ya, bner, safety riding, penting

    ReplyDelete
  53. Aku jadi tahu tentang CB150R,kekurangan+kelebihan.masalahnya saya pengen beli nih motor,mangkanya saya lihat2 dulu dimbah goegle.trim's brow bloggernya

    ReplyDelete
  54. DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

    KAMI BELI BARANG BEKAS ANDA DENGAN HARGA KOMPETITIF :

    1. JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, DAN SUDAH TIDAK TERPAKAI
    HARGA RP. 4000 / BUAH.

    2. KAMPAS REM MOBIL DISC BRAKE / DRUM BRAKE ( TEROMOL ) SEGALA KONDISI
    KAMPAS REM DEPAN BEKAS HARGA RP. 2500 / PASANG.
    KAMPAS REM BELAKANG TEROMOL BEKAS HARGA RP.4000 / PASANG.

    3. KAMPAS REM BEKAS MOTOR TEROMOL
    YAMAHA MIO SEGALA KONDISI HARGA RP. 5000 / PASANG.
    BEBEK HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, PIAGGIO, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 2500 / PASANG.
    RX-KING SERIES, NINJA SERIES, MEGA PRO SERIES, TIGER SERIES SEGALA KONDISI HARGA RP. 3000 / PASANG.

    4. BOTOL OLI BEKAS MOTOR / MOBIL SEGALA KONDISI RP. 200 / BUAH.
    JUMLAH LEBIH DARI 1000 BUAH HARGA RP. CALL PLEASE...

    5. BOTOL INFUS BEKAS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI RP.5500 / KG.

    6. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, MOTOR CINA SEGALA KONDISI HARGA RP. 6000 / SET.

    7. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS MOGE / HARLEY DAVIDSON
    HARGA RP. 15000 / SET. JUMLAH LEBIH DARI 20 SET HARGA RP. CALL PLEASE...

    8. MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
    SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
    HARGA MINYAK SEGALA KONDISI:
    HARGA RP. 3500 / KG
    HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.

    9. AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, BULLDOZER TYPE APAPUN DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK HARGA RP. 9000 / KG.

    10. DIBELI SEGALA MACAM BESI TUA ( ANDA SEBAGAI PENJUAL SEBUTKAN HARGANYA LANGSUNG, BERAPA JUMLAH, LOKASI JELAS, BARANG LEGAL, BILA DIPERLUKAN DOKUMEN LENGKAP & KHUSUS JABODETABEK + TANGERANG SELATAN ). SIAP UNTUK DISURVEY KETEMU !!

    11. TERIMA BONGKARAN RUMAH TUA, RUMAH GEDONG, VILLA, KOST2 AN, GUEST HOUSE, GUDANG, PABRIK, HOTEL, CAFE, RUMAH MAKAN, RESTAURANT, RUMAH SAKIT, RUMAH BERSALIN, KLINIK, BARAK ABRI, BARAK POLISI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

    12. DIBELI BORONGAN PERALATAN EX KANTOR, PABRIK, HOTEL, DLL YG MASIH BERFUNGSI / SUDAH RUSAK BERUPA: PABX, KOMPUTER SET, AC BEKAS, SERVER, KURSI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

    KAMI JEMPUT BARANG ANDA & BAYAR TUNAI...
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS SELLER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

    KAMI MENJUAL BARANG DENGAN HARGA KOMPETITIF:

    1. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DLL.
    MINIMUM ORDER 100 KG GRATIS ONGKOS KIRIM JABODETABEK.
    PEMBAYARAN DP 50 %, SISA PEMBAYARAN DILUNASI SETELAH BARANG DIANTAR KE ALAMAT CUSTOMER.

    2. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DSB DENGAN KUANTITI MULAI 10 TON S.D 200 TON PER BULAN KAMI SANGGUP MELAYANI :
    A. ANDA BUTUH BARANG TERSEBUT DALAM WAKTU BERAPA LAMA ??
    B. BARANG KAMI KIRIM DALAM BENTUK SEADANYA SESUAI YANG ADA DI GUDANG KAMI & TIDAK BISA PILIH.
    C. HARGA KAMI GRATIS ONGKOS KIRIM SAMPAI PELABUHAN BANYUWANGI, JAWA TIMUR.
    D. PENAWARAN HARGA ANDA, AJUKAN KEPADA KAMI..

    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS BUYER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

    KETERANGAN:
    KAMI TIDAK AKAN MELAYANI CALL / SMS BAGI ANDA YANG CUMA INGIN CEK HARGA.

    MOTTO KAMI: WIN-WIN SOLUTION, ANDA JUAL BARANG KAMI BELI BARANG ANDA TUNAI.
    KAMI MENJUAL BARANG, ANDA SEPAKAT HARGA, KAMI KIRIM BARANG SESUAI ALAMAT CUSTOMER.

    HUBUNGI SEGERA
    089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
    WHATS”APP 089650091317
    PIN BB 51964F90
    DHONY & TEAM

    Silahkan copy paste link berikut: http://www.dogihandycrafteknik.indonetwork.co.id/profile/dogi-handycraft-teknik-waste-management.htm

    ReplyDelete
  55. saran untuk teman-teman agar memberi jalur tengah pada ban belakan cibi kita karena akan sangat licin saat pengereman di medan basah.

    ReplyDelete
  56. Terimakasih mas bro udah ngasih blog yg kayak gini,sangat berguna bagi saya dan semuanya..semoga mas bro agar lebih hati2 dan cb bro aman2 aja utk kedepannya..barusan cb ane juga kesenggol dg mobil,tp masih untung..cuman lecet dg tuas transmisi aja yg penyok..salam pengendara

    ReplyDelete
  57. Terimakasih mas bro udah ngasih blog yg kayak gini,sangat berguna bagi saya dan semuanya..semoga mas bro agar lebih hati2 dan cb bro aman2 aja utk kedepannya..barusan cb ane juga kesenggol dg mobil,tp masih untung..cuman lecet dg tuas transmisi aja yg penyok..salam pengendara

    ReplyDelete

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com