Situs GKI.or.id dihack

8:42:00 AM

Selamat pagi semuanya.


Hasrat untuk menulis sedikit 'tergelitik' karena adanya kejadian terbaru di dunia internet Indonesia.
Mungkin kita sudah mendengar dari berita di media cetak ataupun elektronik bahwa beberapa waktu lalu, Situs Resmi dari Organisasi FPI www.fpi.or.id  dihack oleh oknum yang tidak diketahui identitasnya, dan yang terbaru ketika Situs Resmi dari Organisasi GKI yaitu http://gki.or.id/ turut dihack oleh oknum yang berlandaskan motif 'balas dendam' terhadap situs FPI yang sudah dihack beberapa waktu lalu.

Berikut tampilan web FPI ketika dihack.

viva.co.id



Hal yang disesalkan bahwa kemudian http://gki.or.id/ ikut-ikutan dihack.


Sangat disayangkan bahwa oknum yang meretas situs resmi GKI harus membawa nama Agama.
Padahal menurut saya, tindakan-tindakan seperti ini tidak menunjukkan bahwa kita sedang mendaulat "Nama" dari Agama yang dianut. Tetapi sedang membawa 'setitik' nila bagi 'sebelanga' orang-orang yang memiliki identitas "Nama" Agama dengan moral dan akhlak yang lebih baik dari si pelaku.
Saya bukan menjudge bahwa pelaku dalam peristiwa ini tidak bermoral dan berakhlak, tapi bagi saya ini menunjukkan adanya dekadensi moral & akhlak yang dijunjung oleh pelaku itu sendiri.

Kemampuan tekhnologi yang mumpuni layaknya dibarengi dengan rasa tanggung jawab yang makin besar untuk menjaga sikap dan perilaku dalam masyarakat.
Sikap 'fanatisme' buta seakan telah 'menggelapkan' mata untuk dapat 'membalas dendam' pada suatu kelompok/ organisasi yang dikarenakan ada anggota kelompok/organisasi - atau hanya oknum yang 'berpura-pura' terlibat dengan kelompok/organisasi tersebut - yang mungkin saja hanya mengatasnamakan organisasi tertentu, telah melakukan kesalahan seperti menghack situs, dan sebagainya.

Entahlah, persepsi serta paradigma seseorang tentunya berbeda dengan yang lain.

Besar harapan saya bahwa penggiat-penggiat dunia cyber akan memberi teladan yang baik, serta bahu-membahu dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara demi tercapainya masyarakat Indonesia yang Adil, Makmur, dan Sejahtera yang bahkan bisa dimulai dari -
INTERNET.

*SAYA TIDAK BERMAKSUD MEMBAWA ISU SARA DISINI. SAYA HANYA MENULIS OPINI TENTANG FENOMENA 'HACKING' YANG SEMAKIN MELUAS DENGAN MEMAKAN KORBAN ORGANISASI-ORGANISASI DENGAN MOTIF DAN ALASAN YANG MEMBAWA ISU SARA.*

*** 

You Might Also Like

6 komentar

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com