Timur Tengah Bergejolak, Negeri Sendiri Tak Pelak

12:19:00 PM

Catatan Bryant - Headline News beberapa portal berita nasional sedang getol memberitakan mengenai kawasan timur tengah yang tengah bergejolak, mulai dari Israel vs Palestina, hingga Pemboman di Baghdad. Situasi yang kurang kondusif yang terjadi di kawasan timur tengah tak pelak mengundang berbagai reaksi dari warga negeri kita yang begitu peduli dengan kondisi di sana.

Namun dibalik itu semua, masih terbersit pertanyaan besar di benak saya. Betapa tidak? Saat fokus negeri ini yang sebelumnya terpusat pada kegiatan Piala Dunia, dan bahkan Pemilu Presiden, negara Indonesia yang sangat besar ini seakan tidak memperhatikan kondisi stabilitas politik yang bisa saja terjadi dengan adanya perbedaan hasil survey quick count pemilu 2014.

Ketika banyak yang terfokus pada dunia internasional, masalah kemanusiaan dan masalah global lainnya, banyak dari masyarakat kita yang tak pernah membayangkan jadinya negeri ini apabila hasil pemilu 2014 yang dipenuhi 'klaim' menang antara kedua belah pihak dapat memicu terjadinya konflik diantara masyarakat pendukung calon presiden yang ada.

Sudah ada beberapa kasus pertikaian dan bahkan pembunuhan yang terjadi di antara masyarakat ketika terjadi saling klaim kemenangan antara pendukung calon presiden yang ada.

Saatnya negeri ini berbenah dan secepatnya menjernihkan segala riak-riak yang ada di kalangan masyarakat tentang informasi yang banyak beredar saat ini.
Sejujurnya, ini bukan masalah persepsi, namun masalah prinsip!
Perbedaan persepsi itu biasa, namun jangan sampai memecah prinsip kebangsaan kita dimana Indonesia lahir dari Persatuan dan Kesatuan sebagai titik kulminasi dari adanya perbedaan.

Harapan saya bahwa kita bahu membahu untuk tetap menjaga kestabilan keamanan dan kondusifnya stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan sampai ada provokasi untuk memecah kesatuan nasional hanya karena perbedaan persepsi di antara masyarakat.
Hidup Indonesia!!!

Yes!

You Might Also Like

5 komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com