Memasang Chain Tensioner - Penahan Rantai - CB150R

11:25:00 AM

Catatan Bryant - Berbicara soal keindahan visual dari sebuah motor tentu relatif bagi para biker. Ada yang menyukai tampilan motor racy, adapula yang cenderung pada tampilan supermoto, streetfighter, cafe racer, naked bike, dan masih banyak lainnya.

Hubungannya dengan penahan rantai?

Ya, penahan rantai dulunya lebih sering digunakan oleh motor trail - motocross yang memiliki arm yang panjang plus medan ekstrim yang berpotensi membuat rantai cepat kendor dan bahkan bisa terlepas dari gear.
Memasang Chain Tensioner - Penahan Rantai - CB150R

Nah, berhubung dengan fungsinya yang cukup penting maka sekarang ini banyak yang mengaplikasikan penahan rantai ini di sepeda motornya.
Begitu pula saya.

Penahan rantai yang saya beli seharga 23 ribu ini cukup berguna mengurangi kebisingan akibat rantai yang mulai molor.

Tampilannya kurang lebih seperti ini (izin pakai gambar dari om google).


Hanya saja ketika dipasang, baut bawaan chain tensioner ini masih terlalu pendek di CB150R saya, jadi saya menggantinya dengan baut yang lebih panjang yang banyak dijual di bengkel-bengkel di pinggir jalan (baut 4).

Memasang Chain Tensioner - Penahan Rantai - CB150R

You Might Also Like

2 komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com