"Jadul" is "Gak Gaul"? Think Again

11:09:00 AM

Catatan Bryant - Kalau mendengar kata "jadul" aka "jaman dulu" mungkin kebanyakan orang akan berpikir hal-hal yang kuno, tidak relevan dengan zaman, atau yang lebih familiar orang muda bilang "gak gaul", dan lain sebagainya.

Bung Karno sebagai Mantan Presiden RI pernah mengeluarkan kata bijak yang terus dikenang sampai saat ini, Jas Merah (jangan sekali-kali melupakan sejarah). Hal ini tentu benar, karena kita tidak dapat memungkiri bahwa waktu sekarang adalah konsekuensi realistis dari apa yang pernah terjadi dahulu.
Mengubah masa lalu memang tidak mungkin, tapi merubah masa depan lewat kerja keras hari ini pasti bisa.

dok: google.com


Ok, back to topic "jadul".

Hari ini merupakan hari Pahlawan (10 November) yang diperingati oleh bangsa Indonesia atas perjuangan para pahlawan yang apabila kita menarik alur sejarah, peristiwa pertempuran di Surabaya yang terjadi pada 10 November 1945 silam merupakan salah satu lambang perjuangan Indonesia lewat gerakan tokoh-tokoh nasional untuk mempertahankan eksistensi proklamasi kemerdekaan RI yang berkumandang 17 Agustus 1945.


~ Bung Tomo - pic: wikipedia.org  ~ 

Bila kita menelisik pada masa-masa itu, hal yang dianggap "gaul" adalah berkenaan dengan segala hal yang berhubungan dengan nasionalisme, Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Harga Mati! Harga diri sebagai kaum pribumi dengan kekayaan alam yang membumi terus digelorakan sampai titik darah penghabisan.
google.com

Rasa aman, nyaman, dan kedamaian yang kita rasakan sekarang adalah hasil perjuangan para pendahulu kita yang meneteskan darah dan keringat hingga wafat di bumi pertiwi.

Sungguh hebat para pendahulu kita, dalam masa muda yang keras, mereka menginvestasikan seluruh jiwa raga mereka untuk dinikmati penerus mereka, yaitu kita.

Luar biasa...

Mari kita kembali merefleksikan betapa berharganya setiap peluh dan tetesan darah mereka untuk kita...


"Jadul" is "Gak Gaul"? Think Again...




...SELAMAT HARI PAHLAWAN...


#intermezzo
jadul - hehehe

PS:
Happy Birthday Mom, Dra. Rosye Supit

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com