Migrasi ke Wordpress Self Hosted? Belum Waktunya

10:43:00 PM

Catatan Bryant - Menggunakan wordpress self hosted sebenarnya sudah lama terbersit dalam benak saya. Dukungan ribuan plugin siap pasang, bisa bebas berkreasi dengan banyak template keren, seo friendly, responsif, dan masih banyak alasan lainnya seakan menggedor tangan untuk merogoh kocek membeli hosting dan bermigrasi ke wordpress.
migrasi blogger ke wordpress

Pengalaman menggunakan wordpress self hosted juga sangat menunjang alasan saya untuk memindahkan blog ini kesana, namun dengan berbagai pertimbangan matang, akhirnya saya putuskan untuk tetap bertahan pada hosting blogger.

Kelebihan dan kekurangan masing-masing ada, namun untuk kasus blog ini untuk bermigrasi ke wordpress agaknya harus diurungkan. Statistik yang menunjukan visitor yang mencapai ribuan per hari meskipun sedang tidak dioptimasi menjadi salah satu alasan kuat saya tidak bermigrasi ke wordpress. Di sela-sela kesibukan yang sangat menguras waktu, untuk mengoptimasi kembali, mensubmit artikel, dan lainnya dalam rangka SEO onpage dan offpage akan sangat sulit bagi saya.


migrasi dari blogger ke wordpress


Meski hampir saja hari ini saya pindah ke wordpress, pada akhirnya blogger tetap jadi rumah buat blog ini.

Salam.

You Might Also Like

4 komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com