Peletakan Batu Dasar GMIBM "Totabi" Kolingangaan bersama Wakil Bupati Bolmong

11:41:00 AM

Catatan Bryant - Kemarin, tepatnya Senin 20 April 2015, saya dan beberapa rekan mahasiswa bersama dengan Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Ketua Komisi II DPRD Bolaang Mongondow, Ketua Sinode GMIBM, dan rombongan lainnya berada di Desa Kolingangaan, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kehadiran kami disini atas undangan Wakil Bupati, Y. R. Tuuk, S.Th, MM yang akan melaksanakan kegiatan peletakan batu dasar pembangunan rumah ibadah disana.

Acara dihadiri oleh Camat Bilalang, beserta para Sangadi se-Kecamatan Bilalang.
peletakan batu dasar - kolingangaan - bersama wakil bupati bolmong, y tuuk
peletakan batu dasar - kolingangaan - bersama wakil bupati bolmong, y tuuk
Ibadah dipimpin Pdt. C. N. Raintama-Pangulimang, M.Th
(Ketua Sinode GMIBM)
***
Cerita dimulai ketika kami mahasiswa dalam rangka mencari lokasi kegiatan pelayanan kasih dari organisasi kampus. Saat di Bolmong, kami melaksanakan kegiatan audiensi dengan Wabup Bolmong dan mendapat referensi di Kolingangaan.

Singkat cerita, kami memutuskan untuk melaksanakan kegiatan disana.
Beberapa hari lalu, Wabup mengundang kami mahasiswa untuk dapat bersama-sama kesana dalam rangka peletakan batu dasar pembangunan rumah ibadah yang merupakan komitmen dari Wabup lewat keluarga Y. R. Tuuk - Kaligis.
Meski kami mahasiswa sudah pernah survey lokasi kesana, tetapi dengan adanya undangan ini kami juga terpanggil untuk bersama-sama ke Kolingangaan.


Jadwal keberangkatan ke Kolingangaan dari Desa Tudu Aog Baru sebenarnya adalah jam 8 pagi, namun realisasi keberangkatan kurang lebih nanti jam 9 pagi.
Mengapa?
Mahasiswa terlambat!
Kami rombongan yang berjumlah 4 orang yang sebenarnya hanya sebagai undangan dan melengkapi rombongan malah menjadi "orang penting" yang harus ditunggu oleh rombongan.
Rasa malu dan sungkan meliputi kami semua, betapa tidak? Para petinggi baik di dunia pemerintahan, dan kerohanian yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow yang menjadi peserta rombongan seakan melihat secercah cahaya ketika kami tiba di start point. Bukan tanpa alasan. Satu jam menunggu pelengkap rombongan tentu melelahkan dan membosankan.

Tetapi dibalik semua itu, kami mengucap syukur, selain acaranya sukses, para pejabat inipun dengan ramah dan tetap welcome dengan kami. Baik dari keberangkatan, acara, ramah-tamah, hingga perjalanan pulang.
Kecenderungan "rakyat" yang menunggu kedatangan pemerintah & elit-elit yang ada "dijungkirbalikkan" pada hari ini karena 4 orang mahasiswa yang 'sedikit' lambat. *smile*
ketua sinode gmibm - gmibm totabi kolingangaan
Ketua Sinode GMIBM meletakkan batu pertama
peletakan batu dasar - kolingangaan - bersama wakil bupati bolmong, y tuuk
Wabup Bolmong - Y. R. Tuuk, S.Th, MM
peletakan batu dasar - kolingangaan - bersama wakil bupati bolmong, y tuuk
Ketua Komisi II DPRD Bolmong - L. Kaligis

Sebagai penutup, ada satu fakta yang tak terbantahkan ternyata Wakil Bupati Bolmong seorang driver yang hebat, buktinya dengan jalan yang ekstrim dan sulit dilewati ternyata mampu dilibas beliau dengan ford ranger yang dikendarainya. Bahkan sempat salah satu rekan saya berpikir bahwa yang mengendarai mobil tersebut adalah ajudan Wakil Bupati. *laugh*
yani tuuk - wabup bolmong - drive ford ranger
Wabup in Action
Banyak pengalaman dan cerita dari kegiatan ini.
peletakan batu dasar - kolingangaan - bersama wakil bupati bolmong, y tuuk

Top!!!




Informasi : Kolingangaan definitif sejak Tahun 2004, 131 KK (data 2014), 4 Dusun, Agama: Islam & Kristen, 1 SD, 1 Kantor Desa, 1 Balai Desa, Luas Wilayah 29.225 ha, Jarak dengan kampung tetangga 13 KM (Tudu Aog & Tudu Aog Baru), Kondisi Jalan Ekstrim (Perlu ada akses jalan yang layak).
 Dok: Survey Lokasi BKK FISIP UNSRAT
Kolingangaan

GMIBM Totabi Kolingangaan
Gereja yang rusak dihantam Pohon Tumbang

Akses ke Kolingangaan

Kolingangaan, Kec. Bilalang, Kab. Bolaang Mongondow
Jenis Mobil yang bisa digunakan datang ke Kolingangaan

Kolingangaan, Kec. Bilalang, Kab. Bolaang Mongondow
Jalan Masuk Pemukiman Warga Kolingangaan

Kolingangaan, Kec. Bilalang, Kab. Bolaang Mongondow
Jalan di tengah Desa Kolingangaan
Kolingangaan
Kondisi Jalan antara Dusun 1,2 ke Dusun 3, 4

Kolingangaan, Kec. Bilalang, Kab. Bolaang Mongondow
Kondisi Pemukiman Kolingangaan

You Might Also Like

3 komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com