Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi untuk Kita

Catatan Bryant - Maybe at some point we ever dreamed to be able to be overseas. Have a good job, great salary, and whether other dreams.

Beberapa hari lalu, saya sempat menonton sebuah film karya anak bangsa yang diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang Merry Riana.

Motivation for Our Nation


Film ini mengisahkan perjuangan seorang wanita muda yang harus merantau di negeri orang setelah dihantam badai kesulitan yang diakibatkan ketidakstabilan keamanan yang sempat mendera ibukota di masa-masa krisis moneter. Konflik yang terjadi serta diperparah dengan adanya diskriminasi etnis serta isu SARA semakin menambah carut marut kehidupan sosial di beberapa wilayah pada waktu itu.

Motivation for Our Nation


Harus diakui bahwa ditengah saratnya nilai dan motivasi kehidupan yang dapat dipetik, film ini memiliki kritik konstruktif terhadap kehidupan bangsa kita sendiri. Mulai dari pendidikan, dinamika sosial, tata kota, gaya hidup, dan masih banyak lagi.

Motivasi buat bangsa kita sangat saya rasakan saat menonton film ini. Betapa tidak, kemampuan intelektual orang-orang Indonesia yang tidak bisa diremehkan, potensi SDA, luas wilayah, dan bahkan semangat juang Indonesia yang terkenal dengan semboyan "Merdeka!" atau "Bhinneka Tunggal Ika" menurut saya memiliki nilai plus bila dibanding dengan negara tetangga. 

Bangsa kita yang besar ini sebenarnya memiliki pengaruh luar biasa di negeri orang. Sukses di luar negeri sudah banyak dibuktikan oleh anak-anak bangsa selain Merry Riana.
Pertanyaannya adalah mengapa seakan-akan bangsa kita telah tertinggal?
Hanya kita sendiri yang bisa menjawab.
Motivasi untuk melangkah ke arah perubahan yang lebih baik seringkali terhadang dengan keengganan kita keluar dari 'zona aman' yang seringkali menghanyutkan. 

Well, time'll answer it.
Biarlah harapan kita akan kemajuan bangsa ini tidak akan pernah pudar.
Biarlah dalam benak kita selalu terpatri semangat pantang menyerah untuk menjadikan bangsa kita macan asia dan bahkan dunia.

keep strong in unity and live in hope that "we can!!!".