Catatan Akhir Tahun

1:07:00 AM

Menjelang pergantian tahun tentunya setiap orang memiliki kenangan masing-masing.
Baik kenangan tentang suka maupun duka. Setiap peristiwa yang terjadi selama tahun berjalan tentunya tak akan mudah terhapus begitu saja dari memori otak kita.
Malam menjelang tahun baru tentunya dilewati setiap orang dengan harapan bahwa tahun baru nantinya akan dapat dijalani lebih baik daripada tahun yang lama.
Setiap peristiwa yang dikenang biasanya menimbulkan reaksi yang berbeda-beda, ada yang senang, sedih, malu, dan sebagainya.
Mengenang berbagai peristiwa dari berbagai sisi biasanya diistilahkan dengan Kaleidoskop.

Mengevaluasi diri dan membuat resolusi di tahun baru nanti tentunya menjadi 'makanan' wajib bagi kebanyakan orang yang punya pandangan ke depan untuk semakin maju.

Adapun saat ini saya juga tidak mau ketinggalan dalam merangkum apa saja kegiatan yang terlaksana beberapa waktu ini mengingat kesibukan yang sangat padat hingga membuat jarang blogging lagi hingga lomba blog yang kedua pun tidak dapat saya ikuti.
Berbagai kegiatan saya beberapa waktu terakhir ini saya rangkumkan dalam postingan ini bersamaan dengan Catatan Akhir Tahun saya.

1. Menjadi Announcer Radio
Sungguh tidak dapat saya bayangkan sebelumnya bahwa saya bisa menjadi seorang penyiar radio, padahal tahun 2011 kemarin saya merasa benar-benar seorang 'introvert' sejati.
Mengawali training dengan tanpa pengalaman sebelumnya cukup 'sulit' bagi saya secara pribadi, tapi untungnya dengan informasi yang beredar begitu luas saya sempatkan mencari referensi dan bahkan teori-teori serta tips yang dapat digunakan untuk menunjang saya sebagai seorang penyiar baru.
Bersyukur pula saya ditopang oleh 'senior-senior' yang sudah lebih dahulu berkecimpung di dunia broadcast ini, sehingga tidak butuh waktu lama bagi saya untuk mengerti tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia radio.

Menjelang akhir November untuk pertama kalinya saya memasuki dunia radio.

Sekarang, saya sangat tertarik untuk tetap menjadi penyiar radio.





Diterima seperti di keluarga sendiri menjadi hal yang sangat saya syukuri ketika bergabung di Radio Manado 91,8 FM ini.
Selain bisa berbagi bersama, saya juga bersyukur ketika di radio boleh melaksanakan ibadah bagi semua kru radio. Tentunya hal ini membuat saya betah berada di radio.
:)



Menjelang liburan pun saya masih menyempatkan waktu bersama-sama dengan kru radio lainnya untuk mengadakan acara ibadah sekaligus tukar kado.
Kata 'seru' bahkan masih kurang pas dengan kebersamaan kami di ibadah terakhir ini sekaligus acara tukar kado natal sesama kru Radio Manado.


Harapan kedepan semoga saya bisa lebih maksimal lagi ketika berada di dunia yang termasuk sangat baru bagi saya ini.
Oh ya, pesan bagi teman-teman radio :
"Smile and keep fighting guys!"

2. Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Kota Kotamobagu
Kegiatan yang berlangsung di tanah totabuan (Bolaang Mongondow) ini merupakan kali pertama saya menginjakkan kaki disana.
Perasaan senang tentu saya rasakan karena kegiatan ini bisa sekaligus jalan-jalan bagi saya.

Meski diterpa dengan berbagai kejadian yang berbahaya (adanya kerusuhan & perkelahian antar kampung) di beberapa kelurahan tapi tidak menyurutkan semangat kami untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat sebagai salah satu tridharma perguruan tinggi ini yang digagas oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi khususnya jurusan Ilmu Pemerintahan.



Waktu 3 hari seakan terlalu singkat bagi kami untuk berada disana, apalagi soal durasi waktu perjalanan rombongan mahasiswa dari Manado ke Kotamobagu yang memakan waktu hingga 6 jam.
Meski singkat tapi cukup bermakna, apalagi kami boleh bertemu dengan masyarakat sekitar dan melaksanakan wawancara, dsb.



Menjelang pulang tentunya kami tidak lupa mengambil foto sebagai kenangan kami ketika berada disana.

3. Kegiatan Camp Calon Pengurus BKK FISIP UNSRAT
Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari posting saya beberapa waktu lalu mengenai survey lokasi CCP.
Ternyata yang saya kunjungi/ survey tidak ada yang menjadi pilihan. Karena yang dipilih adalah lokasi River Park, yang terletak di Sawangan, Airmadidi, Kab. Minahasa Utara.













Cukup banyak cerita yang harusnya saya bisa bagikan, tapi mengingat banyaknya jadi saya berikan gambar-gambarnya saja (biar dikenang sendiri maksudnya, hehe)



Meskipun saya terlambat datang pada kegiatan ini tapi tetap tidak mengurangi sukacita saya mengikuti kegiatan yang sangat positif ini.



Sebenarnya ada banyak sekali yang ingin saya ceritakan baik pengalaman, maupun foto-fotonya, tapi berhubung terbatasnya waktu (udah hampir pagi nih) juga ukuran foto-fotonya (semuanya mencapai 5 GB sobat) jadi saya cukupkan sampai sini saja.



4. Perayaan Natal di Gereja
Natal tahun ini terasa cukup spesial, karena tahun ini semua anggota keluarga saya menjadi pelayan altar.
Ibu menjadi Worship Leader (dengan kata lain sebagai MC), adik saya menjadi penari rebana, saya sendiri bermain Bass, dan ayah saya sebagai pemain Keyboard.

Wah, lengkap sudah sukacita di Natal tahun ini.

Oh ya, setelah ibadah acara foto-foto tetap wajib donk.


Sebagai catatan akhir tahun, saya betul-betul bersyukur untuk tahun 2012 ini merupakan tahun promosi yang luar biasa bagi kehidupan saya, dari kuliah saya, pergaulan, pelayanan, dan banyak aspek dari kehidupan saya.

Hal ini saya syukuri bahwa untuk mencapai sebuah hal yang luar biasa harus dimulai dari ketekunan mengerjakan hal-hal kecil yang nantinya bisa berdampak besar.

Semoga ketika tahun 2012 ini berganti maka setiap resolusi saya kedepan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dapat terlaksana. (Amin)

Semoga kita semua dapat mengevaluasi pribadi kita di akhir tahun 2012 ini, dan memiliki orientasi kedepan yang lebih baik di 2013 nanti, semoga.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.

Editor Picks

Pesona Batu Dinding Kilo Tiga - Amurang, Minahasa Selatan

Kategori

Catatanku (45) Catatan Ringan (20) Kampus (20) Galeri (17) Motor (16) Opini (16) Blogging (14) Pengalaman (14) CB150R (13) Acara (10) Photo Story (10) Perayaan (9) Travel (9) Bisnis (6) Pelayanan (6) Kehidupan (5) Fotografi (4) Monetize (4) Pelajaran Hidup (4) Politik (4) Hobi (3) Kuliner (3) Post by Email (3) Sahabat (3) Tekno (3) Event (2) Keluarga (2) Motivasi (2) Pemerintahan (2) Sulawesi Utara (2) Abstrak (1) Adventure (1) Broadcasting (1) Film (1) Kesehatan (1) Menulis (1) Musik (1) Radio (1) Review (1) Rohani (1)

visit north sulawesi - catatanbryant.com