Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catatan Akhir Tahun

Menjelang pergantian tahun tentunya setiap orang memiliki kenangan masing-masing akan tahun yang baru saja dijalani.
Baik kenangan tentang suka maupun duka. Setiap peristiwa yang terjadi selama tahun berjalan tentunya tak akan mudah terhapus begitu saja dari memori otak kita.
Malam menjelang tahun baru tentunya dilewati setiap orang dengan harapan bahwa tahun baru nantinya akan dapat dijalani lebih baik daripada tahun yang lama.
Setiap peristiwa yang dikenang biasanya menimbulkan reaksi yang berbeda-beda, ada yang senang, sedih, malu, dan sebagainya.
Mengenang berbagai peristiwa dari berbagai sisi biasanya diistilahkan dengan Kaleidoskop.

Mengevaluasi diri dan membuat resolusi di tahun baru nanti tentunya menjadi 'makanan' wajib bagi orang-orang yang punya pandangan ke depan dan ingin maju.

Adapun saat ini saya juga tidak mau ketinggalan dalam merangkum apa saja kegiatan yang terlaksana beberapa waktu ini mengingat kesibukan yang sangat padat hingga membuat saya jarang blogging hingga tidak dapat berpartisipasi dalam lomba blog.
Berbagai kegiatan saya beberapa waktu terakhir ini saya rangkumkan dalam postingan ini bersamaan dengan Catatan Akhir Tahun saya.

1. Menjadi Announcer Radio
Sungguh tidak dapat saya bayangkan sebelumnya bahwa saya bisa menjadi seorang penyiar radio, padahal tahun 2011 kemarin saya merasa benar-benar seorang 'introvert' sejati.
Mengawali training dengan tanpa pengalaman sebelumnya cukup 'sulit' bagi saya secara pribadi, tapi syukurnya dengan informasi yang begitu luas saya mendapatkan referensi, teori serta tips yang dapat menunjang saya sebagai seorang pendatang baru dalam dunia penyiaran radio. Saya juga ditopang oleh beberapa senior yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia broadcast ini, sehingga tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menyesuaikan dan mengerti tentang hal yang berhubungan dengan dunia penyiaran radio. Akhir November 2012 untuk pertama kalinya saya memasuki dunia penyiaran radio. Sekarang, saya sangat tertarik untuk terus menjadi penyiar radio.





Terima kasih keluarga baru di Radio Manado 91,8 FM ini. Selain bisa berbagi bersama, saya juga bersyukur ketika di radio boleh melaksanakan ibadah bagi semua kru radio. Tentunya hal ini membuat saya betah berada di radio. 😀



Menjelang liburan akhir tahun pun saya masih menyempatkan waktu bersama dengan kru radio lainnya untuk mengadakan acara ibadah sekaligus tukar kado. Istilah 'seru' bahkan masih kurang menggambarkan bagaimana keseruan kami saat berkumpul.


Harapan kedepan semoga saya bisa lebih maksimal lagi ketika berada di dunia yang sangat baru bagi saya ini. Oh ya, pesan bagi teman-teman radio "Always smile and keep fighting guys!"

2. Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Kota Kotamobagu
Kegiatan yang berlangsung di tanah totabuan (Bolaang Mongondow) ini merupakan kali pertama saya menginjakkan kaki disana. Perasaan senang tentu saya rasakan karena kegiatan ini bisa sekaligus jalan-jalan bagi saya. Meski diterpa dengan berbagai kejadian yang kurang nyaman (kerusuhan & perkelahian antar kampung) di beberapa kelurahan, tapi tidak menyurutkan semangat kami untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat sebagai salah satu Tri Dharma perguruan tinggi ini yang digagas oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi khususnya jurusan Ilmu Pemerintahan.



Waktu 3 hari seakan terlalu singkat bagi kami untuk berada disana, apalagi soal durasi waktu perjalanan rombongan mahasiswa dari Manado ke Kotamobagu yang memakan waktu hingga 6 jam. Meski singkat namun cukup bermakna, ditambah lagi kami boleh berinteraksi dengan masyarakat sekitar, melaksanakan wawancara, dan beberapa kegiatan lainnya.



Menjelang pulang tentunya kami tidak lupa mengambil foto sebagai kenangan kami ketika berada disana.

3. Kegiatan Camp Calon Pengurus BKK FISIP UNSRAT
Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan saya beberapa waktu lalu yaitu survei lokasi CCP.
Namun, beberapa lokasi yang kami survei sebelumnya tidak ada yang menjadi pilihan. Karena yang dipilih adalah River Park, yang terletak di Sawangan, Airmadidi, Kab. Minahasa Utara.












Cukup banyak cerita yang harusnya saya bisa bagikan, tapi karena saking banyaknya jadi saya berikan foto-foto saja.


By the way, meski saya terlambat datang pada kegiatan ini, tapi tidak mengurangi sukacita saya mengikuti kegiatan yang sangat positif ini.




4. Perayaan Natal
Natal tahun ini terasa cukup spesial, karena tahun ini semua anggota keluarga terlibat dalam kegiatan perayaan Natal. Ada yang menjadi WL merangkap MC, Pemain Musik (Keyboard dan Bass), dan ada Penari Rebana. Lengkap sudah sukacita di Natal tahun ini.



Sebagai catatan akhir tahun, saya betul-betul bersyukur untuk tahun 2012 ini merupakan tahun promosi yang luar biasa bagi kehidupan saya, baik dari kuliah, pergaulan, pelayanan, dan banyak aspek dari kehidupan saya.

Hal ini saya syukuri bahwa untuk mencapai sebuah hal yang luar biasa harus dimulai dari ketekunan mengerjakan hal-hal kecil yang nantinya bisa berdampak besar.

Semoga ketika tahun 2012 ini berganti maka setiap resolusi saya kedepan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dapat terlaksana. (Amin)

Semoga kita semua dapat mengevaluasi pribadi kita di akhir tahun 2012 ini, dan memiliki orientasi kedepan yang lebih baik di 2013 nanti, semoga.

1 komentar untuk "Catatan Akhir Tahun"

Terima Kasih Untuk Komentar Anda.